Wednesday, October 03, 2007

Simple Snapshots

Saya selalu membawa kamera jika keluar dari rumah. walaupun tidak ada rencana memotret saya tetap membawa kamera, walau hanya sebuah kamera saku digital. Bersama saya selalu saya ikat di pinggang sebuah waist bag kecil, atau tas pinggang. Didalamnya saya masukkan dompet, notes, cell phone dan kamera poket.

Tas pinggang sekadar untuk keamanan, maklum hp saya sudah di copet 2 kali, so now I'm taking pre-cautions. Lagipula dengan tas pinggang, mau mengambil kamera, dompet, notes bisa dilakukan dengan cepat. Untuk penampilan, mau dibilang kayak om-om , fashionable atau tidak, itu nomor kesekian.

Kamera digital pocket yang kecil sangat saya sukai, walaupun tidak seresponsif DSLR dalam hal kecepatan tetapi bentuknya yang kecil membuat keberadaan fotografer ketika memotret tidak terlihat mencolok dan menarik perhatian. Mungkin seperti Leica, namun tentunya Leica cameras are still way out of my budget :D Jadi Kamera Sony Digitalku akan masih menemani terus.

Saya beranggapan, sebuah gambar bagus bisa terjadi dimana saja, jadi untuk berjaga-jaga incase mata saya 'alert' melihat sesuatu yang menarik. Kamera harus selalu dibawa.

Ini beberapa snapshots sambil lalu yang saya buat dengan kamera poket.













How about you? Do you like snapping arround too?

5 comments:

ronnydm said...

snap shot yang manis...
setuj, emang momen kadang nggak diduga muncul aja....

salam

Wid said...

#5, wicked!

Dan soal bawa kamera ke manapun... hell yeah, I feel naked without my camera. Pengen punya compact camera juga sebenernya... dalam kondisi tertentu SLR emang terlalu obtrusive, mencolok perhatian...

tw said...

Nice set of snapshots. Somehow, the last one seemed to remind me of martin parr's photos.

And yes, i do like snapping around too.

Cheers from malaysia,
tw

Anonymous said...

I couldn't agree more, a pocket camera comes in handy...until a leica is affordable.

ricohgrd.wordpress.com

si eneng said...

Enaknya kamera saku? Umm, bisa motret tanpa harus diliatin orang-orang. Klo lg gak bw kamera saku, kdg2 kamera dr ponsel yg resolusinya 2 Megapixel juga oke tuh pas aku coba :D