Thursday, August 02, 2007

5 hal yang membuat saya kesal

Ada 5 hal yang bikin saya kesal dalam kehidupan sehari-hari, diurutkan berdasarkan yang paling membuat kesal.

1. Tidak tepat waktu, ini adalah hal yang paling mengesalkan karena selain membuat saya menunggu lama, menurut saya orang yang tidak menepati waktu yang dijanjikan adalah orang yang meremehkan kita. Sayangnya saya seringkali (hampir pasti) menunggu lewat dari jam yang sudah ditentukan ketika bertemu orang, mungkin ini budaya dari masyarakat Indonesia kali yah?

2. Rokok. Saya paling tidak suka orang yang merokok di hadapan saya kemudian dengan entengnya menghembuskan asapnya tanpa mempedulikan akibatnya ke orang lain. Saya berpendapat bahwa orang yang merokok di tempat publik itu orang bodoh atau orang yang sangat egois. Saya bahkan pernah bertemu dengan orang yang tetap dengan santainya merokok padahal didekatnya ada perempuan yang sedang hamil. Singkat kata, kalau mau mati lebih cepat karena rokok tolong jangan ajak-ajak yang lain dengan asapnya, itu membuat saya sangat kesal.

3. Racist. Saya sering menemukan orang-orang macam ini di lingkungan pergaulan saya. Namun saya bisa membedakan antara xenophobia dan rasisme. Saya paling tidak habis pikir dan akan langsung tidak respek lagi kepada orang yang merendahkan ras,agama lain, anehnya orang-orang yang saya temui ini kebanyakan adalah mahasiswa yang dengan tingkat pendidikannya seharusnya pemikirannya lebih terbuka.

4. MLM. Jangan salah kaprah, saya melihat sistem MLM itu pada dasarnya bagus, yang saya tidak suka adalah agen-agennya (saya sebut saja disini 'sales'). Sales-sales itu sekarang sering 'mengelabui' orang untuk mengikuti seminar produk atau sekadar bertemu dengan mereka untuk dipresentasikan dengan produk mereka. Terakhir kali saya pernah mengalaminya sendiri, seorang teman masa SMP menelepon saya tiba-tiba tanpa sebab, ia menanyakan alamat rumah saya untuk bertemu. Saat saya tanyakan untuk keperluan apa, ia hanya menjawab sambil ketawa 'khas' MLM: "kita ngobrol-ngobrol aja". Kontan saya langsung tahu itu MLM dan akhirnya mematikan telp.

5. Motor 'Bandel'. Sepertinya semakin hari semakin banyak motor macam ini, motor yang sering dengan enaknya melawan arah tanpa mempedulikan keselamatan dirinya dan orang lain. Sudah menjadi pemandangan umum di jalanan kota Jakarta motor macam begini. Saya pernah bertemu motor macam begini ketika naik taksi menuju rumah, saat itu taksi hampir menabrak motor itu, yang membuat kesal, motor itu malah merasa tidak bersalah dan mengklakson dan marah-marah. Sungguh ajaib....

Yah itu 5 hal yang paling tidak saya sukai. What yours?

3 comments:

LitZ said...

kok bisa sama yaa...
yah..walaupun urutannya mgkn aga2 beda.. tp mang 5 point itu jg yang bikin g alergi banget...
mgkn ditambah satu lagi... orang yg ga pedulian n ga bertanggung jawab... entah dengan lingkungannya, atau dengan tugas2nya.... (ga berarti g demen org yg suka campur urusan org lho ya.. that's different thing)

Anonymous said...

5 hal itu memang bikin saya kesal. tapi yg lebih bikin kesal adalah orang yg suka maksa. polisi yg suka jebak orang dan minta duit.

mlm kalau tidak maksa ok saja.

Okky Ardya said...

Hahahaha... FYI, semua yang loe sebelin ada dalam diri gw (halah... bo;ong deng). Hal apa yang paling bikin gw sebel? Gw sebel klo gw nggak tau apa yg bikin gw sebel heuheuheu :)