Tuesday, October 03, 2006

On Assignment : Pets, Men Best Friend ?

Minggu ini, saya memutuskan untuk menggali cerita mengenai hewan-hewan peliharaan yang mengalami cacat karena diamputasi. Angle yang ingin saya sampaikan adalah posisi pet, sebagai "men's best friend" dimana sebagai teman terbaik manusia, mereka setia menemani, bermain sampai menjaga majikannya. Namun ketika mereka tidak lagi "utuh" atau mengalami amputasi karena kecelakaan atau penyakit apakah mereka tetap dianggap teman terbaik manusia atau bisa dibilang apakah manusia bisa menjadi "Pet's best friend"? Saya mencoba mengangkat issue ini melalui foto-foto hewan-hewan tersebut.

Saya hari ini mengunjungi Pondok Pengayom Hewan (PPS) di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan sebagai bagian dari project saya ini. Hari ini rencananya saya hanya melihat-lihat saja dan sekadar berencana mengenai foto seperti apa yang akan saya ambil, namun saya tetap membawa kamera pocket saya untuk mengambil beberapa gambar. Di PPS saya bertemu dengan Drh. Dilla yang mengizinkan saya untuk melihat-lihat dan membawa saya melihat hewan-hewan yang cacat karena amputasi. Hampir semua hewan disini merupakan hewan peliharaan yang tidak lagi diinginkan oleh pemiliknya entah karena penyakit berat, cacat ataupun sudah tua.

Rencananya saya akan kembali lagi untuk mengambil gambar yang lebih terencana dan lebih baik, serta juga mengunjungi Rumah Sakit Hewan Jakarta.

Beberapa foto yang tadi saya ambil :


Kucing yang diamputasi salah satu kakinya, namanya Buntung (a bit ironic isn't it?)


Pengky, anjing yang kehilangan kakinya karena amputasi akibat infeksi yang dideritanya


Pengky harus memakai alat bantu beroda untuk bisa bergerak dengan lincah


Bento kehilangan kaki depannya akibat terlindas kendaraan

To be continued....

No comments: