Tuesday, July 18, 2006

Motret General News


Nazaruddin Syamsudin

Minggu ini tugas dari ANTARA adalah motret general news yaitu kejadian yang sudah terjadwal seperti seminar, sidang, festival. Dalam foto yang harus kami buat harus terdapat tokoh masyarakat yang cukup terkenal.

Tadi akhirnya saya ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Kuningan, Jakarta Pusat. Agendanya sih ingin memotret Hamid Awaluddin, Menteri Hukum dan HAM, kabinet Indonesia Bersatu. Saya kesana sendiri (again!), memang sih lebih enak motret sendiri atau saya sudah terbiasa begitu namun terkadang terasa bosan jika tidak ada teman mengobrol di kala senggang...Kembali ke topik general news, akhirnya saya masuk ke ruang sidang lt. 1 Tipikor dan persidangan sudah dimulai dengan agenda pemeriksaan saksi, dimana yang sedang diperiksa adalah Nazaruddin Syamsudin mantan ketua KPU dalam kasus korupsi pengadaan segel surat pemilu pilpres I dan II. Saya pun mulai motret dengan beberapa angle dan komposisi dan kemudian menunggu tokoh yang "lebih beken" yaitu Hamid.

Ternyata setelah beberapa saksi dihadirkan (Sungkono, Hamdani) diketahui bahwa Hamid Awaluddin tidak dapat memenuhi panggilan karena suatu alasan. Damn! kecewa rasanya tapi setidaknya sudah dapat foto Nazaruddin yang "lumayan beken". Pulangnya saya naik taksi berhubung blm tahu naik angkot apa kalo di kuningan :(

Sekian perburuan general news yang pertama di minggu ini, tunggu kabar selanjutnya :D

No comments: