Monday, June 19, 2006

Gagal Motret Ba'asyir

"I feel bored, tired, and totally dull", minggu ini perasaan seperti kebosanan, kekesalan memuncak pada minggu ini. Bisa dibilang minggu terburuk dalam bulan ini.

Banyak hal yang terjadi di minggu ini, yang bisa dibilang sedikit banyak membuat minggu ini menjadi kurang berkesan. Mulai dari gagal motret, rutinitas dibelakang meja, tugas kuliah yang banyak menumpuk karena ditunda-tunda terus.

Tapi bikin kekesalan memuncak adalah ketika keteledoran membuat gagal mendapatkan foto. Ceritanya begini, tanggal 14/6 kemarin Abu Bakar Ba'asyir dibebaskan dari LP Cipinang, Jatinegara. Saya sudah berencana untuk motret pembebasan dia, dan saya juga sudah cari-cari info tentang waktu pembebasannya serta lokasi LP (saya blm pernah kesana atau lewat). Setelah mencari-cari info akhirnya diketahui bahwa Ba'asyir dibebaskan pukul 9 dari LP Cipinang (jam 8 keluar sel). Jadi setelah tahu info tersebut, saya sudah cukup yakin dan tidak mencari tahu lagi secara pasti.

Keesokan harinya saya berangkat pukul 7 ke LP Cipinang, naik angkot dan akhirnya sampai di LP pukul 9 dengan harapan bisa mendapatkan foto Ba'asyir. Ternyata sampai disana diketahui Ba'asyir sudah meninggalkan LP ke Solo sejak jam 7 pagi tadi. Mendengar kabar tersebut rasanya ingin marah sama diri sendiri, gara-gara kebodohan tidak bertanya lagi ke teman wartawan jadinya malah kedatangan ke LP jadi sia-sia. Yang tersisa di LP saat saya datang cuma FBR yang saya rasa juga tidak mengetahui jadwal pembebasan yang dipercepat....(entah apa tujuan mereka datang). Kesal tapi ini pelajaran berharga buat saya, lain kali harus lebih cermat....

Minggu diakhiri dengan ketemu dengan teman-teman di galeri antara, kelas minggu itu tidak ada materi karena Mas Rully berhalangan hadir jadi kelas diisi dengan sharing dengan teman-teman yang lain.

Minggu depan sudah ujian, dan tak terasa hari rabu usia akan bertambah jadi 22 tahun. I hope it will be a better week....

No comments: