Saturday, June 10, 2006

Foto-foto Assignment #1 GFJA

Untuk tugas pertama yang diberikan Mas Rully kepada kami yaitu foto mengenai berita yang menarik minggu ini (4-9 Juni) saya akhirnya menyerahkan 10 buah foto yang saya anggap cukup mewakili berita pada minggu tersebut. 10 foto tersebut saya ambil pada 3 hari yang berbeda yaitu Minggu (4/6), Selasa (6/6) dan Kamis (8/6) sebenarnya hari Jumat mau coba cari berita mengenai pembukaan piala dunia di kafe-kafe, namun kaki sudah kecapean akhirnya hanya nonton saja di rumah.

Berikut adalah 10 foto-foto berita untuk assignment saya yang pertama, diurutkan berdasarkan waktu pengambilannya :


Para perenang sedang melakukan start pada babak final 15 meter gaya punggung putra, Kejuaraan Renang Asia Tenggara Kelompok Umur di Stadion Renang Gelora Bung Karno, Minggu (4/6). Pada kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 2-4 Juni 2006 ini, Singapura keluar sebagai juara umum sedangkan Indonesia menempati urutan kelima dari enam negara peserta.



Menjelang ulang tahun kota Jakarta yang ke-479 banyak fasilitas umum yang diperbaiki dan dibenahi, termasuk air mancur di Bundaran Hotel Indonesia,Jakarta yang tampak sedang dikuras dan dibersihkan, Minggu (4/6). Menurut seorang pekerja, air mancur akan kembali beroperasi pada 19 Juni mendatang.



Sekitar 60 mahasiswa dari Universitas Nasional (UNAS) sedang memegang spanduk yang berisi ajakan kepada para pelintas untuk membantu para korban gempa di Jogjakarta. Dalam aksinya di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta pada Selasa (6/6), mereka selain mengumpulkan dana untuk pada korban di Jogja juga melakukan kampanye pelestarian lingkungan dalam rangka Hari Lingkungan Sedunia yang jatuh pada tanggal 4 Juni lalu.



Diskusi sastra yang membahas mengenai karya Pramoedya Ananta Toer dengan tema “Peta Pram, Peta Indonesia: Di mana?” diadakan di Bentara Budaya Jakarta, Selasa (6/6).
Salah satu pembicara yang hadir adalah Sastrawan Goenawan Mohamad. Selain itu turut serta pula sebagai pembicara sastrawan senior Sitor Situmorang dan Taufik Rahzen serta Radhar Panca Dahana sebagai moderator.



Puluhan delman melakukan parade di kawasan Bundaran Hotel Indonesia dalam rangka memperingati hari ulang tahun Mantan Presiden Suharto, Kamis (8/6). Parade yang digalang oleh aliansi Islam Radikal Anti Komunis (IRAK) bertujuan untuk mendukung Mantan Presiden Suharto yang mereka nilai sangat berjasa dalam pembangunan Indonesia.



Seorang anak sedang menaiki delman dengan gambar Mantan Presiden Suharto disisinya dalam aksi parade memperingati ulang tahun Suharto yang ke-85, Kamis (8/6). Puluhan delman yang diorganisir oleh aliansi Islam Radikal Anti Komunis (IRAK) melakukan aksi mengelilingi bundaran Hotel Indonesia sebagai bentuk dukungan terhadap Mantan Presiden Suharto.



Salah satu demonstran sedang memegang foto Mantan Presiden Suharto dalam aksi demonstrasi didepan Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (8/6). Demonstrasi yang diikuti oleh puluhan aktivis yang tergabung dalam Forkot, Walhi, Kompak, Seroja dan PMII menuntut agar pengadilan atas kasus Suharto tetap dilanjutkan.



Massa yang tergabung dalam Forkot, Walhi, Kompak, Seroja dan PMII melakukan aksi unjuk rasa didepan Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (8/6). Aksi mereka yang bertepatan pada hari ulang tahun Mantan Presiden Suharto yang ke-85 bertujuan untuk menuntut agar Suharto tetap diadili.



Para polisi sedang mengawasi jalannya aksi unjuk rasa didepan Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (8/6). Aksi yang melibatkan sekitar 60 aktivis dari Forkot, Walhi, Kompak, Seroja dan PMII bertujuan menuntut pengadilan terhadap Mantan Presiden Suharto tetap dilanjutkan.



Massa yang tergabung dalam Forkot, Walhi, Kompak, Seroja dan PMII melakukan aksi unjuk rasa didepan Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (8/6). Aksi mereka yang bertepatan pada hari ulang tahun Mantan Presiden Suharto yang ke-85 bertujuan untuk menuntut agar Suharto tetap diadili.



Assignment #2 dari Mas Rully adalah mendapatkan foto berita pada daerah pasar baru dengan caption yang baik.

3 comments:

vester said...

foto pertama indah sekali kk. sukses deh

Anonymous said...

Kalau dah punya kartu PRESS pinjem yakkkk

Hady

Dinda said...

gee! i missed that class! foto lo kereeeeennnn! i like the first one most. love it! tapi yang lainnya juga asiiikk!

nanti kalo ada baasyir lagi, gw kasih tau deh, heheheh