Monday, October 24, 2005

Anak-anak yang energik

Beberapa minggu ini, kesehatan saya kurang baik, mulai dari pilek, perut yang kurang 'nyaman' sampai napas yang rada sesak. Kalau dipikir-pikir tahun 2005 ini saya cukup sering sakit dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Semoga tahun ini cepat lewat dan saya bisa memulai lembaran kesehatan yang baru hehe....

By the way kemarin minggu saya berpergian bersama Henri ke sanggar ciliwung JRK di Bukit Duri, jatinegara. Kami bertemu di atrium Senen sebelum berangkat bareng ke Sanggar Ciliwung. Oh ya, ada pengalaman yang aneh di atrium, baru kali pertama saya dikenai charge untuk ke wc dalam sebuah mal, baru pertama kali itu dan itu hanya di senen. Sesampainya di Sanggar Ciliwung, saya bertemu dengan beberapa aktivis JRK yang pernah saya temui dahulu pas demo semanggi, seperti Eko, Deni, Isnu dan Hexa. Setelah itu ada rapat untuk rencana monitoring dan pendataan rakyat miskin. I'm not the biggest fan of meetings..so I'm quite bored but try to pay attention although just a little bit.

Sehabis rapat, saya, Henri dan Hexa jalan-jalan di kawasan sekitar dengan rencana ingin memotret juga. Daerah tersebut merupakan kawasan di pinggir kali, dimana banyak sekali rumah-rumah sederhana yang sangat padat. Kehidupan disana benar-benar terasa 'sederhana' sekali bahkan 'terlalu sederhana'. Saya ketika keliling kehilangan mood untuk memotret, badan terasa kurang enak dan lemas sekali. Saya pun hanya mengabadikan 3-4 frame saja. Ada pengalaman baru bagi saya, yaitu naik 'getek' untuk menyeberangi kali (sedikit norak kali yah hehehe :)). Kami kembali ke sanggar karena hari mulai gelap dan mendung.

Di sanggar kami santai sebentar sampai anak-anak mulai berdatangan ke sanggar. Sanggar Ciliwung merupakan wadah bagi anak-anak sekitar untuk mendapatkan pengajaran serta bermain bersama. Saya turun kebawah untuk memotret kegiatan anak-anak tersebut.

Ternyata memotret anak-anak kecil tidak semudah yang saya bayangkan sebelumnya. They're full of energy!! Mereka seakan mengingatkan saya betapa besar semangat seorang anak kecil, termasuk saya dulu. Semangat yang ingin saya tumbuhkan kembali (bukan berarti ingin jadi anak kecil lagi nih...). Mereka juga menyadarkan saya 21 tahun ternyata usia yang juga cukup tua yah, kewalahan saya dibuatnya memotret mereka. Energi saya kalah jika dibandingkan dengan anak-anak itu.

Saya santai sampai buka puasa magrib, saya dan Henri menemani Hexa buka puasa (yang puasa sih Hexa doang hehehe...), minum kopyor enak....Perhentian terakhir hari itu di gramedia dekat senen. Saya pamit kepada Hexa dan Henri pukul 8.30 malam. Capek juga hari itu, badan terasa kurang sehat, pulang-pulang dikerok....

3 comments:

Edennya said...

pulang2 dikerok.. hahahaha..:)))))
lucu jg lu:p
fotonya bagus.. bisa yach nangkep foto anak2 pas lagi ceria2nya gitu...:D
bulan or minggu ini emang musim sakit Ron.. ga tau lu sakit kecapean or karena cuaca yang buruk.. tapi.. hehehe.. take care lah.. jgn kebanyakan mikir coding lu:p hehehe..
ngomong2 klo baca blog lu.. jadi nambah pengalaman juga:b
GBU

Mel said...

belum dapet Ron kameranya :((
makanya masih punguk merindukan bulan nih :((

biasa lah, minjem punya suami :D
yang difoto itu Konica Minolta 5Dnya Zaidan Rendra :P

Meet New Peoples said...

Hi friends,

How are you and how was the day?

Excellent Information!! If you would like to see more great Tips & Information follow me..........
Discount London Hotels Information
Paris Hotels Information
Cheap New York Hotels | Discount New York Hotels
Best Investment Advice | Online Investment Information
Washington Hotels Information
Free Online Dating Tips
Online Dating Tips
Internet dating advice, safe dating advice
Web Hosting Resources Central
Advertising tips | Effective advertising techniques
Online Casino Games
Video Information so, please use this websites for u & for your friends OR please don’t remove this comment.


Best Regards,
Travel